Jun 4, 2012

Mah..

"Mah, mamah nikah umur berapa?" 

saya random sms mamah pagi-pagi buta dengan topik seperti itu. lama, mamah baru bales lagi.

"25. waktu itu ayah umurnya 29. kenapa? mau nikah lu?"

saya sama mamah terbiasa sms-an, bahkan ngobrol pake lu-gua. mungkin karena di keluarga mamah emang begitu. saya bales lagi sms mamah, saat itu juga, tanpa jeda waktu.

"mau, mah. puput sudah 23 ya mah, deadline puput tinggal taun depan, puput mau nikah sebelum 25."

tanpa ragu saya send.

sms mamah masuk lagi ke inbox saya.

"amin. yang penting lu dapet ijasah dulu sebelom ijabsah."

geli, baca sms balesan mamah. belom sempet saya bales lagi, ada sms masuk lagi ke inbox saya.

mamah lagi.

"mamah sama ayah selalu berdoa yang terbaik buat lu, siapapun itu nanti yang jadi suami lu, semoga dia sayang sama lu, sama mamah, sama ayah, sama keluarga. cari sendiri ya, mamah percaya. gak perlu cakep, yang penting ganteng pribadinya, gak perlu putih yang penting bersih. gak perlu tajir, yang penting kaya hatinya."

amin, amin, amin, ya Rabb. 
dalam hati saya penuh amin akan setiap bait doa yang diketik mamah lewat sms pagi ini.

saya gak bisa bales sms mamah lagi. saya gak tau mesti bales apa ke mamah. segitu percayanya mamah, sama setiap pilihan saya. kemarin, sekarang, atau nanti.

semoga segera kita bertemu, ya, calon imamku. aaaaaaaaaaaaaamin.

No comments:

Post a Comment