May 7, 2012

Sunset dan Stasiun.

pagi ini saya ke kampus, janji jadi op praktikum junior. gak nyampe dua jam, udahnya random.

tiba-tiba pengen nyari qur'an ke bandung.
kenapa harus bandung? saya juga gak ngerti. 
kenapa harus nyari qur'an? itu saya lebih gak ngerti lagi. 
kenapa saya trus jalan aja ke stasiun kereta? saya jauh lebih gak ngerti lagi. 
galaunya maksimal.
tiket keretanya cuma seribu. yaoloh. dan di karcisnya tertulis 'sudah termasuk asuransi.' bismillah aja ya. di kereta isinya macem-macem. dari yang jual makanan, jual minuman, jual buah, jual suara. rame bet rame dah.

dari sekian banyak orang di kereta ekonomi yang tiketnya seribuan ini, banyak syukur dalam hati yang terucap.

buat saya, kamu, mungkin tiket seribu ini gak ada apa-apanya.
tapi buat mereka yang tanpa kaki ngamen di kereta? buat adek kecil kucel seumuran adek gue yang ikut digendong ibunya, nuntun bokapnya yang buta, seribu itu luar biasa kan?

qur'annya dapet. warnanya ungu. udah gak pake mikir ngambil dan bayarnya. pulangnya liat sunset.

sunset, stasiun, qur'an ungu. orang-orang di kereta.
Alhamdulillah, terimakasih untuk senyum diantara galaunya hari ini ya Allah :)

No comments:

Post a Comment